Ads

Arti Kata Normies dan Elitis di Medsos


Arti Kata Normies dan Elitis di Medsos
arti kata normies dan elitis di medsos

Arti Kata Normies dan Elitis di Medsos - Saat ini orang-orang banyak menghabiskan waktunya di internet, apalagi generasi muda millenial saat ini. Kebanyakan dari mereka membuang-buang waktunya hanya untuk bermain media sosial dan berinteraksi secara online.

Namun dibalik itu semua para pengguna internet yang aktif bermain media sosial juga memiliki istilah khusus masing-masing, mereka menciptakan istilah ini untuk memberikan julukan kepada para individu yang memiliki karakter dan sifat yang berbeda dari mereka.

Istilah "Normies" dan "Elitis" adalah istilah yang sering diucapkan bagi para pengguna media sosial (Netizen). Istilah tersebut juga memiliki arti yang berbeda-beda.


Berikut ini arti kata Normies dan Elitis di medsos

Baca jugaHati-Hati! Peretas Kini Bisa Tahu Password dari Mendengar Pengguna Mengetik

Apa Arti Kata Normies?

Setelah ditelusuri di internet dan mencoba menerjemahkan arti kata normies dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia melalui google translate, ternyata sama sekali tidak tidak ada artinya.

Tetapi setelah bertanya langsung kepada para pengguna medsos tentang apa arti kata normies ini, ternyata mereka menjelaskan bahwa arti kata normies adalah sebutan bagi para pengguna medsos lain (Netizen lain) yang menggunakan media sosial hanya untuk sekedar mengetahui kabar orang-orang terdekatnya saja atau hanya untuk membagikan konten yang biasa-biasa saja, mereka melakukan itu setiap hari dan tidak mengikuti suatu tren atau gaya yang lagi ramai / viral.


Sederhannya, mereka bisa disebut orang-orang yang kuno dalam menggunakan jejaring media sosial.



Ketika kita menggunakan media sosial kita pasti sering menjumpai para Normies, entah itu teman atau keluarga kita sendiri. 



Adapun ciri-ciri anak normies sebagai berikut :

  • Menggunakan media sosial dengan batas yang wajar
  • Tidak mengikuti tren atau gaya yang sedang ramai / viral
  • Tidak terlalu paham dengan penggunaan media sosial secara menyeluruh
  • Tidak memaki pengguna media sosial yang lainnya
  • Tidak mengerti joke atau lelucon
  • Mudah percaya berita hoax
  • Mudah terpicu dengan suatu berita yang mengejutkan
  • Menyebarkan konten yang biasa-biasa saja.

Diatas adalah beberapa ciri-ciri Normies ketika sedang menggunakan media sosial, apakah kamu termasuk Normies ketika menggunakan media sosial?

Baca juga : Istri Diperkosa 5 Pria di Depan Suaminya dan Direkam, Suami: 3 Jam Seperti Neraka

Apa Arti Kata Elitis?


Sama seperti normies, elitis juga tidak memiliki terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Namun para pengguna media sosial turut menjelaskan bahwa kata Elitis ini adalah sebutan bagi para pengguna medsos yang sangat aktif dan sangat peka terhadap segala sesuatu. Kebalikan dari normies, Elitis adalah sebutan bagi mereka yang sangat aktif membahas bahkan mengikuti sesuatu yang tengah tren atau gaya yang ramai / viral di media sosial.



Para elitis ini biasanya membuat suatu perkumpulan atau grup yang nantinya mereka akan saling berbagi informasi atau membahas sesuatu yang tren / viral. Para elitis ini kebanyakan mereka yang memiliki pemikiran yang terbuka dan luas, memandang segala sesuatu tidak dari satu sisi saja.




Di atas adalah contoh gambaran para Elitis saat menggunakan sosial media, para Elitis ini sangat peka terhadap suatu isu-isu yang terjadi di dalam masyarakat. Mereka akan membagikan isu tersebut ke media sosial dan mendiskusikannya bersama teman-teman Elitis mereka.



Di bawah adalah salah satu contoh Elitis saat membagikan konten / isu yang tengah ramai di masyarakat.





Ciri-ciri Elitis adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan media sosial sebagai sarana bertukar pikiran dan pendapat
  • Mengikuti tren atau gaya yang tengah ramai / viral
  • Senang membahas isu-isu yang terjadi di dalam masyarakat
  • Sangat paham dengan penggunaan media sosial secara menyeluruh
  • Terkadang saling memaki sesama pengguna medsos lain
  • Mengerti joke atau lelucon dan beberapa dari mereka adalah pembuat joke
  • Tidak mudah percaya hoax
  • Tidak mudah terpicu dengan suatu berita yang mengejutkan
  • Menyebarkan konten yang memiliki nilai (positif atau negatif).

Diatas adalah beberapa ciri-ciri Elitis ketika sedang menggunakan media sosial, apakah kamu termasuk Elitis ketika menggunakan media sosial?



Kesimpulan


Kesimpulan yang kita dapat dari penjelasan di atas adalah, bahwa arti kata "Normies" dan "Elitis" jauh sangat berbeda. Jadi jangan salah mengartikannya



Saran saya adalah gunakan media sosial dengan batas yang wajar, tetapi jangan juga menjadi Normies dengan tidak ikut serta dalam memberikan pendapat terhadap suatu hal yang viral. Jadilah seperti elitis yang sangat peka terhadap semua hal dan tanpa terkecuali.



***

Search : arti kata normies dan elitis di medsos, arti kata normies dan elitis di media sosial, arti kata normie dan elitis, arti kata normis, arti kata elitis, arti kata elitis dan normies, elitis dan normies, normies, elitis, arti kata normies dan elitis di media sosial, arti kata normies dan elitis di internet, arti kata normies dan elitis di medsos, arti kata normies dan elitis



Artikel Menarik lainnya

Post a Comment

1 Comments