Ads

5 Sifat Baik Plankton yang Patut Loh Tiru


5 Sifat Baik Plankton yang Patut Loh Tiru

Pelajaran hidup bisa datang dari mana saja. Salah satunya dari karakter jahat dalam serial animasi. Yap, keberadaan tokoh jahat jadi penting demi keutuhan sebuah cerita. Demikian pula dengan sosok Plankton dari serial animasi SpongeBob SquarePants.
Pemilik Chum Bucket ini memang dikenal sebagai musuh bebuyutan Tuan Krab. Plankton selalu punya 1.001 macam cara biar resep rahasia Kraby Patty jatuh ke tangannya. Walaupun selalu muncul dengan sifatnya yang enggak terpuji, pemilik nama lengkap Sheldon J. Plankton ini juga punya sifat baik yang bisa lo teladani.

 1  Pantang Menyerah

Meski bertubuh kecil, Plankton punya daya pikir yang besar. Dia enggak membatasi otaknya untuk membuat berbagai macam alat canggih demi melancarkan rencana jahatnya. Buktinya, dia pernah bikin Mind Control Bucket Helm yang berfungsi mengontrol pikiran ikan dan mengubah mereka menjadi budak Plankton. Dia juga pernah bikin Robo-Krab, yaitu robot yang mirip dengan Tuan Krab.
Plankton jugalah yang menciptakan Karen, istri komputer yang bisa menganalisis berbagai hal dan bisa membuat makanan holografik. Lo bisa teladani, nih, semangat Plankton dalam memanfaatkan daya pikir hingga di luar batas. Namun, jangan sampai lo menggunakan kecerdasan lo buat hal-hal yang negatif, ya!

 2  Selalu Berinovasi

Meski bertubuh kecil, Plankton punya daya pikir yang besar. Dia enggak membatasi otaknya untuk membuat berbagai macam alat canggih demi melancarkan rencana jahatnya. Buktinya, dia pernah bikin Mind Control Bucket Helm yang berfungsi mengontrol pikiran ikan dan mengubah mereka menjadi budak Plankton. Dia juga pernah bikin Robo-Krab, yaitu robot yang mirip dengan Tuan Krab.
Plankton jugalah yang menciptakan Karen, istri komputer yang bisa menganalisis berbagai hal dan bisa membuat makanan holografik. Lo bisa teladani, nih, semangat Plankton dalam memanfaatkan daya pikir hingga di luar batas. Namun, jangan sampai lo menggunakan kecerdasan lo buat hal-hal yang negatif, ya!

 3  Berani Ambil Resiko

Plankton ini bisa dibilang sosok yang pemberani, loh. Bagaimana enggak? Dia selalu yakin bahwa rencana yang dia bikin bakal berhasil. Padahal, rencana yang udah dia bikin selalu berakhir dengan gagal total. Selain itu, dia juga enggak malu buat menjajakan makanan hasil karyanya yang aneh, seperti Chum Burger, Chum Stick, dan Chum Fries.
Lo bisa contoh sifatnya yang berani mengambil risiko meski risiko tersebut adalah yang terburuk sekalipun! Namanya juga hidup, pasti ada rintangan yang bakal dihadapi. Setiap keputusan yang diambil memang selalu punya risiko masing-masing.

 4  Cuek dengan Omongan Orang Lain

Kalau ada orang yang ngomongin lo pasti ada, dong, rasa sakit hati yang lo rasain? Ini enggak berlaku buat Plankton. Musuh Tuan Krab ini termasuk sosok yang santai dalam menanggapi omongan orang lain. Banyak warga Bikini Bottom yang menghina ukuran badannya yang sangat kecil. Sakit hati, tapi dia bisa enggak ambil pusing dengan segala cercaan itu.
Enggak cuma itu, banyak juga yang mengejek Plankton karena dia enggak mampu buat mencuri resep rahasia Krabby Patty. Bukannya marah atau terpuruk dalam kesedihan, dia malah cuek dengan perkataan tersebut dan tetap fokus buat bikin rencana mencuri resep rahasia. Sifatnya yang satu ini bisa lo terapin dalam kehidupan lo. Misalnya, kalau ada yang ngatain lo, jangan misuh-misuh di media sosial. Buktiin aja, deh, kalau lo enggak kayak begitu!

 4  Penyayang

Plankton muncul dengan sosok yang kejam dan ambisius. Namun, dia sebenarnya punya sifat penyayang. Ini terlihat dari sikapnya yang tulus menyayangi istri komputernya, Karen. Terbukti, Plankton selalu ada di samping Karen di saat istrinya lagi sedih. Dia juga merasa tersentuh dengan acara makan malam “virtual” yang dibuat oleh Karen.
Mereka sering berselisih paham, tapi itu enggak melunturkan rasa sayang Plankton pada istrinya. Dia juga enggak peduli kalau Karen adalah komputer semata dan tetap setia berada di sisinya. Nah, coba, deh, sayangi orang-orang terdekat lo, apa pun kekurangan yang mereka miliki.
***
Punya sifat jahat enggak selamanya bakal jahat terus, kok. Plankton bisa membuktikan bahwa di balik sifatnya yang jahat ada sifat-sifat yang bisa bikin lo lebih optimis dalam mengejar impian lo. Nah, sifat baik yang mana, nih, yang mulai lo terapkan dalam kehidupan sehari



Artikel Menarik lainnya

Post a Comment

71 Comments

  1. Mantap sekali, aku baru nyadar yaa bila plakton juga dapat di buat motivasi buat belajar semangat

    ReplyDelete
  2. Mampir juga yuk di trip android yaitu sobatit99.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Oalah, baru tau aku... Thanks Informasi gan!

    ReplyDelete
  4. ternyata ada juga sifat baik dari plankton. Baru sadar sih

    ReplyDelete
  5. dari sisi jahat plakton ada juga sisi yg baiknya , mampir mampir senijaringan.com

    ReplyDelete
  6. Plankton ada sisi jahat dan baik nya keren, sisi jahat nya ingin mencuri resep craby paty

    ReplyDelete
  7. Sip.. bener itu bro...
    Salam kenal
    arifmasduki.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Iya kebanyakan manusia hanya menilai dari keburukannya saja tanpa melihat sisi baiknya

    ReplyDelete
  9. Meski kurang menyenangkan, tokoh ini tetap punya sifat baik.

    ReplyDelete
  10. Sangat Informatif, saya penggemar kartun spongebob dan menyukai karakter ini.

    ReplyDelete
  11. Woaaaa.. Saya baru tau, ternyata nama nama lengkapnya susah diingat.

    Jangan mampir ke Blog saya. Kecuali kalo mau buang waktu.

    ReplyDelete
  12. Menarik gan...

    mampir juga di situs saya : www.rezpectblog.web.id

    ReplyDelete
  13. Ternyata Plankton punya sifat bail juga...

    ReplyDelete
  14. Bagusla tuhh plankton terbaik mahhh

    ReplyDelete
  15. patut dicontoh ya sifat plankton yang ini

    ReplyDelete
  16. ternyata plankton punya sifat penyayang juga


    www.tulisanaccounting.com

    ReplyDelete
  17. plankton itu kaya dari lahir, demi mendapatkan krustycrab, semua teknologi dia gunakan, bayangkan berapa biaya risetnya....😁

    www,monstanima,web,id

    ReplyDelete
  18. Keren gan kunjungi www.gamebrot..com

    ReplyDelete
  19. Makasih infonya, ternyata plankton ada sisi baiknya juga yah...

    ReplyDelete
  20. Sempet kesel dengan prilaku licik nya plankton, eh ternyata ada baiknya juga palnkton wkwkw

    ReplyDelete
  21. MENARIK UNTUK DI TIRU BAIKNYA mampir juga yah www.goletilmu.xyz

    ReplyDelete
  22. Saya itu paling suka sama karakter spongebob sama crab,itu lucu banget deh,terutama si crab si kepiting rebus pokoknya uang nomor satu,pelanggan nomor dua,luar biasa 😁😂

    ReplyDelete
  23. Sifat plankton no1 itu cocok dg gw gan :v
    iamkareel.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. plankton ini sifatnya lgosi kek gue, haha

    ReplyDelete
  25. Nggak selamanya yang antagonis itu buruk. Ada sisi positifnya juga yang bisa diambil :P

    ReplyDelete
  26. Wuih flankton nih, mantap kayaknya aku punya sifat yang sama tuh cuek Sama omongan orang lain wkwk..

    ReplyDelete
  27. Ni empat kayak gue, 😂😂

    ReplyDelete
  28. Wah ternyata sifat si plankton mewakili karakterku, ngga musingin omongan negatif orang lain alias cuek :)
    Selama ngga berbuat negatif dan merugikan orang lain ..., so what orang lain mau bilang apa ..

    ReplyDelete
  29. Wah tak ku sangka musuhnya Spongebob mempunyai sifat yang bisa ditiru. Bagus informasinya. Apalagi Spongebob kartun kesukaan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terima kasih atas kunjungannya

      Delete
    2. Wahh, bagus nih artikelnya, patut di buat motivasi nih. Hehehe

      Delete
  30. Wkwkwk mantap tapi kolom komentarnya jauh amat dibawah, cek it https://dirukana.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. wah,,, pdhl karakter yg paling gua benci dia. wkkwk
    mampir juga pak http://www.webaku.xyz

    ReplyDelete
  32. keren artikelnya mas, jangan lupa berkunjung di www.irvansoft.com yah mas

    ReplyDelete